Dear girls,…

Dulu khan ada yang nanya what’s inside my pouch, sekarang inside my bag. Biasanya kalau bepergian deket atau running errand, bawaan saya ini aja, dengan seperangkat android dan power bank. Rasanya udah berattt gitu, makanya saya suka barang-barang yang ringan (walaupun sulit dapetin barang bagus ringan dijinjing!).

Di dalam tas saya selalu ada tas strawberry ajaib itu. Tas itu udah sekitar 10 tahunan, gak akan jebol, padahal tipis banget, dan anytime dia siap untuk membantu bawa belanjaan. Kayak di Eropa, di Indonesia udah makin digalakkan untuk bawa tas sendiri, atau jika mau beli tas kresek/plastik ya bayar juga, walaupun Rp. 200,- agar menolong bumi. Tas strawberry saya dulu gift waktu beli sepatu Tracce kalo gak salah, kekal banget dan sangat ringan.

Selain tas itu, tentu tak lupa kacamata rayband, tissue basah, permen fisherman, lalu saya bawa sedikit vitamin seperti Vit C dan Pharmaton untuk jaga-jaga, diri dan rekan seperjalanan jika lembur di jalan. You know, kalau turun gunung ke Jakarta, kami bisa dari pagi sampai pagi!

Ah, dompet! I love this old dompet. Dompet ini udah 10 tahunan juga (tuh khan, saya jarang beli barang, sekalinya beli bisa dipakai turun temurun — balik modal banget deh), dikasih ama sahabat saya di Malaysia. Waktu saya ulang tahun, dia nanya saya, mau hadiah apa, yang kecil aja… (bukan berlian atau kunci titik titik sih tawarannya). Maksudnya yang saya butuhkan saat itu. Saat itu saya lagi nyari dompet yang kotak besar tapi ringan tapi kulit. Nah itu tidak mudah, tapi Roh Kudus paling tahu kebutuhan kita, meski dalam hal kecil seperti inipun.

Maka jatuhlah mata saya di ‘dompet kulit merah ringan besar bisa isi banyak’ itu. Seterusnya sampai sekarang saya belum pernah ganti dompet, maksudnya belum ada yang menandingi kemampuan daya tampung dan keringanannya. Gak milih, gak ada merknya kayaknya, tapi functional – that’s what I need most.

Isi tas, beda kalau saya bepergian jauh dan berhari-hari — walahhh, saya sendiri sampai heran…bawaannya buncit tapi gak penting alias gak dipakai juga. Hanya jaga-jaga, katanya…ya itulah cewek, penolong yang sangat terbukti! Peniti, gunting kuku, gunting rambut, catokan, CD disposable, kaos kaki, hand and body cream, kipas angis portable, cuttips, entah apa lagi. Banyak! Untung gak pake kuda….

No complaints!