KCC History

|KCC History
KCC History 2017-03-16T11:28:01+07:00

About Kingdom Community Center (KCC)

Sekitar tahun 2004, Tuhan menanamkan visi yang lebih besar kepada Maqdalene untuk membangun Community Center. Perlu diketahui visi ini diberikan tidak lama setelah peluncuran buku Berhasil Karena Iman di tahun 2003, dan buku berikutnya Menikmati Kemustahilan di tahun 2004 (namun demikian tentunya visi menulis buku diberikan pada tahun 2000 – sebagaimana terwujudnya visi selalu diawali dengan masa-masa “pengandungan dan persalinan”).

Visi membangun Community Center ini lahir dari beban Tuhan sendiri yang ditanggungkan kepada Maqdalene sebagai hamba-Nya, untuk turut membangun bangsa Indonesia dan manusia Indonesia agar hidup dengan standar Sorga. Karena Indonesia sangat besar, dibutuhkan banyak orang untuk bergandeng tangan untuk terlaksananya visi Tuhan tersebut.

Rupanya Tuhan membangkitkan pemimpin karena keterbebanan terhadap suatu bangsa. Tuhan tidak akan membangkitkan seorang pemimpin untuk memperkaya dirinya sendiri, menimbun harta bagi diri sendiri; tetapi Ia selalu memperlengkapinya untuk memenuhi kerinduan Bapa-Nya (Mazmur 2:8: Mintalah Kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu).

Pada waktu Maqdalene menulis buku BKI dan buku-buku lainnya, Tuhan merilis berkat bagi setiap pembaca dan membangkitkan iman mereka. Banyak orang menerima Yesus dan diselamatkan lewat karya-karya yang diilhami Roh Kudus tersebut. Ini merupakan bagian kecil dari partisipasi Maqdalene untuk membangun bangsa Indonesia. Berikutnya saat Tuhan mulai menggerakkan Maqdalene untuk merintis pelayanan melalui website, Tuhan mulai memperlebar urapan-Nya dalam menjangkau jiwa-jiwa bersama participant. Sehingga bersama-sama dapat memperlebar jangkauan dalam memperoleh jiwa-jiwa lebih banyak dibanding jika berjalan atau bergerak sendiri-sendiri. Pelayanan The Kingdom telah “berjalan” bersama mereka yang terbeban dan bergandengan tangan ke penjara-penjara, ke sekolah-sekolah, ke panti-panti, ke pulau-pulau, dan mencelikkan mata banyak orang.

Berikutnya, Tuhan mempertemukan Maqdalene dengan para pengusaha dari Makassar (yang mana mereka mendanai pelayanan transformasi ini) untuk berjejaring mengadakan seminar Berhasil Karena Iman bagi para pendeta-pendeta di berbagai kota, daerah, dan pulau. Dengan ini, teritori jangkauan semakin diperluas – karena 1 pendeta melayani sekitar 10-200 jiwa. Dapat dibayangkan berapa kali lipat multiplikasi yang Tuhan buat lewat pelayanan seminar hamba-hamba Tuhan tersebut yang sudah berlangsung hampir 9 tahun ini (contoh peserta seminar: di Toraja ada 600 pendeta; Kupang 1000 pendeta; Blitar 600 pendeta, dsb). Makin hari Tuhan makin menambahkan urapan-Nya lewat networking bersama dalam menjangkau Indonesia.

Selanjutnya Tuhan memiliki strategi yang baru, lebih jitu dari strategi-strategi memenangkan jiwa dengan cara-cara yang sebelum-sebelumnya – walaupun yang sebelumnya tetap masih berdampak secara ajaib, namun visi selanjutnya tentunya lebih tinggi dan lebih jauh kapasitas jangkauannya. Dimulai dari visi pemuridan yang nampaknya tidak terlalu berarti, tetapi justru lewat pemuridan inilah tercetak pemimpin-pemimpin yang excellent yang akan bangkit menjadi pemimpin-pemimpin besar di Indonesia.

Tahun 2004 dimulai kelas discipleship RAJAWALI RADIKAL dengan Tim pelayanan (yang kemudian pada tahun 2007 diganti dengan nama Kingdom Community Center). Tahun 2007, menggelar Pemuridan di berbagai tempat di Indonesia maupun luar negeri dan berjejaring dengan gereja-gereja Tuhan – dengan suatu wadah bernama Kingdom Community Center (KCC). Mereka dipersiapkan untuk diperlengkapi dengan roh Yusuf, roh ratu Ester, roh Nabi Musa, roh Nehemia, roh Daniel, dengan urapan Roh Yesus – yang akan memiliki kecerdasan 10x lebih dari orang-orang berhikmat dunia. Mereka dipersiapkan dalam seluruh aspek kehidupan: mulai dari karakter, kata-kata, iman, kecakapan, keahlian, keuletan, kesungguhan, keyakinan, kuasa, dan urapan. Masing-masing dimaksimalkan di bidang panggilan mereka; sebab tidak seorang pun dipanggil dengan panggilan yang sama – KCC sangat percaya bahwa setiap orang dipanggil menjadi pioneer di bidangnya. Untuk itulah, dengan dasar-dasar Firman Kebenaran yang kuat yang diinfuskan ke roh setiap murid, mereka akan muncul menjadi orang dengan roh yang berbeda, roh yang excellent, yang tidak ada seorang pun dapat bertahan untuk berdiri di hadapannya.

Dengan mulai berlangsungnya proses “percetakan” manusia roh ini, KCC mulai memikirkan “pabrik” formal yang nantinya akan menjadi ajang training kader-kader penangkap obor estafet yang akan mengobori negeri kita dengan terang Kristus. KCC tidak melulu memikirkan tempatnya, tetapi fokus kepada orangnya, yang nantinya akan “dicetak” menjadi pemimpin dengan roh yang excellent tersebut. Jadi, sementara KCC saat ini mengarah kepada pembangunan gedung, hati KCC tetap tertuju kepada orang-orangnya yang akan Tuhan bangun sesuai dengan rencana-Nya. Kita tidak boleh melupakan bangsaNya, bangsa ini, bangsa Indonesia – yang untuk merekalah Tuhan rela mati.

Tahun 2010, KCC memulai Intensive Discipleship Training Course (IDTC atau PPPI-Program Pelatihan Pemuridan Intensif) di bawah naungan Kingdom Training Center (KTC) yang bertempat di kantor pusat KCC Jakarta. Training yang didesain untuk para pemimpin-pemimpin dan pendeta-pendeta dari dalam dan luar negeri ini merupakan program padat dari Pemuridan Kelas 101 berjudul “Mengembangkan Manusia Roh” yang ditempuh selama 2 minggu.

Dalam 7 tahun memuridkan, KCC sudah membimbing dan mempersiapkan banyak murid sampai di seluruh bumi, sehingga “produk-produk” Kingdom Community Center sudah kuat secara roh dan siap membawa generasi muda untuk terbang (level up). Dengan telah berjejaknya IDTC di bumi ini selama 4 tahun di tahun 2013 dalam membangkitkan para pemimpin yang akan membangkitkan pemimpin-pemimpin lainnya, maka akhir tahun 2013 KTC melahirkan training intensif diperuntukkan khusus anak-anak muda yang akan memimpin generasinya, Youth IDTC. Hingga tahun 2014, KTC telah melepaskan 28 angkatan dengan jumlah total alumni 419 orang dari dalam dan luar negeri dan dari berbagai denominasi, dan 3 angkatan Youth IDTC dengan jumlah alumni 77 orang.

Dengan ini pun, Maqdalene menekankan kepada tiap-tiap murid agar mulai mencintai bangsa Indonesia dengan bersyafaat secara rutin hanya untuk bangsa dan kebutuhan negara, tanpa diembel-embeli kebutuhan diri sendiri yang tentunya tidak pernah ada habisnya. Dengan mengetahui beban terhadap kebutuhan bangsa kita, kita jadi lebih mengasihi bangsa dan orang-orangnya, kita lebih mencintai negeri kita sendiri dan orang-orangnya yang membutuhkan Kristus dan perubahan mental dan spiritual. Dan untuk inilah KCC berdiri, yaitu untuk mempersiapkan bangsa Indonesia dengan membangkitkan para pemimpin-pemimpin yang siap menjadi obor bagi bangsanya sendiri di setiap sektor bidang masing-masing. Untuk itulah maka Tuhan menaruh beban-Nya di hati hamba-Nya dengan mengadakan pemuridan di berbagai tempat, yang disambut dengan sangat baik dan memberi dampak yang sangat luar biasa.

KCC lahir dari kesadaran akan:

  • Banyaknya orang yang tidak mengerti panggilan hidup mereka, tujuan mereka hidup: mengapa dan untuk apa mereka ada saat ini dan hidup di generasi ini.
  • Banyaknya orang percaya yang tidak hidup menurut sistem Sorga: hidup dalam kekalahan, kekurangan, keluhan, kesakitan, keduniawian, kedagingan. Yang sebagai Warga Negara Sorga, orang Kerajaan, yang bukan dari dunia seharusnya hidup dengan semua standar Kerajaan Sorga dan nilai-nilai Kerajaan.
  • Banyaknya orang percaya yang tidak tahu bagaimana menjadi agen Sorga di bumi, tetapi dipakai sebagai alat iblis dan justru merasa nyaman dengan sistem dunia, dan parahnya menjadi agen Setan, hidup dalam kegelapan dan menjalankan semua praktek kegelapan.
  • Banyaknya anak Tuhan tidak menjalankan Amanat Tuhan untuk menjadikan bangsa murid Yesus, kebanyakan masih hidup untuk diri mereka sendiri dan menjadi jemaat biasa, mengumpulkan bayi-bayi yang egois yang tidak pernah dewasa dalam kasih.
  • Gereja tidak membangkitkan orang-orang yang potensial yang Tuhan kirimkan dan sampai mati tidak pernah berfungsi sebagai Pemenang, Pemimpin, Pengajar, dan membangkitkan karunia-karunia Roh yang ada pada mereka.
  • Banyaknya orang percaya yang tidak percaya, kurang iman, kurang mengenal Tuhannya, tidak menjalin relationship dalam keintiman dengan Penciptanya, sehingga hidup dalam pencarian, kekalahan, keterkungkungan, keterikatan, dsb.

Karena beban-beban inilah, maka kelas-kelas pemuridan lahir dalam naungan Kingdom Community Center, agar orang-orang percaya di Indonesia dan yang tersebar dimana-mana diperlengkapi dengan  kebenaran Firman dan hidup sesuai dengan panggilan masing-masing.

Mendirikan tempat pelatihan untuk membangun manusia roh untuk memaksimalkan pemimpin-pemimpin dengan spirit of excellence pada tiap bidang sesuai panggilan.
  1. KCC adalah komunitas orang-orang yang menyadari keberadaannya sebagai agen Sorga untuk hidup dengan standar Kerajaan.
  2. KCC adalah wadah untuk mematangkan setiap anak Tuhan untuk menjadi murid (bukan pengikut atau kerumunan); dan KCC membantu dalam proses pembentukannya sampai mereka benar-benar berubah menjadi seperti Kristus, radikal dalam iman dan menjadi pasukan tim elit.
  3. KCC membantu setiap individu untuk mencapai spirit of excellence dengan cara mentraining murid-murid sebagai imam dan raja untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat sesuai bidang/panggilan masing-masing; kemudian mengembalikan mereka ke “dunia” dan gereja mereka agar menjadi agen perubah.
  4. KCC menolong setiap orang percaya baik hamba Tuhan, business people, orang awam, gereja-gereja interdenominasi, untuk menggali dan menemukan potensinya; memaksimalkan kapasitasnya, agar mencapai garis akhir dengan sempurna.
  5. KCC mengakui gereja-gereja Tuhan dan menghormati keberadaan mereka. KCC berjejaring dengan gereja-gereja untuk memperlengkapi pemimpin-pemimpinnya agar dapat menjalarkan api transformasi bagi gerejanya agar menjadi jemaat-murid yang militan.
  6. KCC bergerak menurut keahlian dan urapan untuk memperlengkapi generasi ini di berbagai bidang, baik di market place, pelayanan-pelayanan sosial, administrasi, perekrutan, pelayanan lapangan, pemuridan di setiap sektor, daerah, kota, perencanaan strategis, pelayanan media, dll.
  7. KCC menolong setiap murid agar mengembangkan manusia roh mereka untuk hidup dalam kesungguhan, hikmat, ketaatan, kekudusan, kecerdikan dan ketulusan, tunduk terhadap otoritas, kecintaan terhadap Tuhan dan Firman-Nya, takut akan Tuhan dalam segala hal.
  1. Mengerat carang-carang yang menghambat pertumbuhan
  2. Menggali potensi
  3. Memaksimalkan kapasitas
  4. Mengembangkan / menyalurkan karunia
  5. Memenuhi tujuan Tuhan untuk generasi ini
  6. Menyangkal diri & pikul salib
  7. Diberkati untuk menjadi berkat
  8. Mengimpartasikan cara hidup Kerajaan
  9. Menjadikan semua bangsa Murid
  10. Mencapai garis akhir dengan sempurna

Amanat Agung adalah suatu perintah khusus, keharusan mutlak, tidak dapat ditawar pelaksanaannya, HARUS DILAKSANAKAN. Tuhan memberikan perintah terakhir sebelum Ia terangkat ke Sorga agar murid-murid-Nya “pergi” dan menjadikan bangsa murid. Inilah yang kami  laksanakan, perintah dari Komandan Tertinggi, dengan penuh keyakinan bahwa Ia akan menyertai kita dengan kuasa-Nya sampai kesudahan jaman. SP no: M281820.