Teh Heritage

||Teh Heritage

Teh Heritage

Buat penggemar teh di seluruh dunia,

 

Indonesia yang sangat luas dan berlimpah dengan berbagai tanaman dan dauh teh, sangatlah tepat untuk mengandalkan teh terbaiknya dari bumi Nusantara.

Waktu kecil, saya tinggal beberapa saat bersama Om saya di Slawi, Tegal, Jawa Tengah – yang pas bersebelahan/tembok ber tembok dengan Pabrik Teh Gopek. Setiap sore mereka menggiling teh melati yang harumnya luar biasa. Hidung saya terbiasa dengan bau teh tersebut, saya cinta teh Gopek! (Bau melati itu bukan gentayangan lewat ya… qiqiqi) Jawa Tengah juga dikenal sebagai gudangnya Teh Sosro; Teh Gopek dan Teh Poci adalah keluarga Teh Sosro yang sangat terkenal di mana-mana.

Sekalian memperkenalkan budaya Jawa Tengah, jika Pembaca ke sana, akan melihat poci teh besar di mana-mana, di tengah jalan, dijual di jalan-jalan, disajikan di warung-warung. Poci itu beda dengan moci ya Gan,… kalo moci carinya di Hanamasa, eh di Jepang dink, hehe. Yahhh ini khan untuk Pembaca luas yang belum tentu semuanya ngerti, entar dikirain saya typo, makanya saya beri penjelasan agak lebar, biar gak bingung.

Itu kisah masa lalu. 

Suatu hari beberapa tahun belakangan ini, entah di mana tepatnya saya tidak ingat, saya merasakan teh Sosro merk Heritage. Wuah,… sedap sekali diminum di sore hari apalagi jika didampingi dengan pisang goreng renyah kami. Hayuhhh… kalo udah gitu gak inget becaknya udah mundur sendiri… 🙂  Teh ini agak sepet-sepet gitu, tapi gak hitam warnanya. Buat Pembaca yang suka ngeteh agak sepet, bisa dicoba. Walaupun saya tidak disponsori oleh Teh Sosro untuk memperkenalkan Teh Heritage ini, saya tetap bersyukur dapat menjadi gaungan yang baik.

 

Jangan lupa didoakan dulu apa pun yang masuk ke mulut ya, Gans. Khan gak tau mana-mana yang pake pesugihan, mana yang asli berkat Tuhan. Baiklah… God bless.

 

XoXo

By | 2019-02-27T10:43:27+07:00 January 30th, 2019|Maq's Choice|0 Comments

Leave A Comment

2 × 2 =