Saya pernah ketemu seseorang yang berwajah mulus dan kenyil-kenyil/mentul-mentul pipinya kalau ditusuk pakai jari. Saya curious dan nanya pakai apa sih… dia bilang pakai Olive Oil.

Masakah demikian? Saya pikir sih pasti dasarnya wajahnya sudah bagus, hanya dia lanjutkan perbagusan agar kulit tidak kering dengan olive oil.

Ada penyebab kekeringan wajah:

  1. Kurang banyak minum air putih (walaupun nampaknya gak ada hubungannya atau jauh hubungannya, karena tidak bersentuhan langsung dengan wajah, but it’s true bahwa air itu sangat mempengaruhi kulit kita. Apalagi dengan makin bertambahnya umur, produksi yang mengenyalkan/mementulkan kulit kita menurun dan itu harus dibarengi dengan pengairan.
  2. Sering kena hamparan matahari. Tidak memakai SPF wajah dan lotion tubuh membuat kulit keriput.
  3. Malas cuci wajah, malas membersihkan wajah dan badan.
  4. Terlalu banyak makan makanan junk, gorengan, makanan yang tidak sehat.
  5. Sering memakai make up yang murah dan tidak dapat dipertanggungjawabkan oleh badan POM,

oliveBalik ke Olive Oil, pengetahuan tentang olive oil ini akhirnya berkepanjangan di hidup saya sejak sekitar 12 tahun yang lalu dari kisah di atas itu. Dan dengan makin bertambahnya usia saya yang makin muda kenampakan luarnya dibanding dengan umur yang menganukan ituh, kulit saya membutuhkan asupan satu penting ini, tidak saja wajah tapi juga kulit kaki dan tangan. Tidak heran jika kasur saya agak berantakan karena di atas sprei harus dilembari dengan jarik/kain sarung – di samping saya juga banyak minum air hangat (seperti kisah MC lalu mengenai Air Hangat).

Kenapa harus di malam hari? Karena selain minyak tersebut meresap dan bekerja dengan baik semalaman, kita juga jangan sampai saat ketemu orang di jalanan dikirain pemasok minyak dari Iran.

Biasanya saya suka Olive Oil dari Israel langsung; di sana juga murah, karena terkenal dengan pepohonannya sejak jaman Abraham, Daud dan Yesus. Tetapi karena lama gak ke Israel, saya mencarinya di SOGO Food Hall. Walaupun biasanya Olive Oil asosiasinya selalu dengan masakan/salad, tapi kita tetap bisa flexi dan shift pikiran bahwa Olive diciptakan tidak hanya untuk memasak tapi untuk kecantikan kulit juga.

Untuk mendapatkan jenis olive oil yang baik, ini dia contoh tulisannya: FIRST COLD PRESS. Artinya itu perasan pertama, masih kental, seperti jika hasil kelapa pertama itu yang paling kental. Harganya lebih mahal dibanding yang gak ada tulisan First Cold Press, yang biasanya untuk masak dengan harga yang sama bisa dapet sebotol gede.

If you are young and don’t need it right now, you can always have this knowledge in mind,… who knows someday your skin will need it.

Love Olive, Love Life — XoXo…