Sambel Pohon Cabe

||Sambel Pohon Cabe

Sambel Pohon Cabe

Dear “hAh” lovers,

Beberapa kali, jika makan cabe, sambel, pedes, saya memikirkan kok Tuhan jenius ya, ngasih satu tumbuhan luar biasa, rasanya pedes tapi dicari dan disukai manusia….

Saya bertumbuh di keluarga yang hobi cabe, mami saya gak pernah mau makan sebelum ada sambel uleg selonjor di meja. Super hot one! Jadi saya terbiasa makan cabe, lidah saya gak bisa makan tanpa cabe.

Waktu ke Korea, saya bawa cabe bubuk, dari cabe rawit yang dijemur, dikeringkan, dan diblender halus…saya bawa kemana-mana di botol kecil. Sampai temen saya selalu geleng-geleng. Ada kisahnya dimana perut saya udah rasa hampir pecah karena saya nantang cabe terpedas di dunia, dan temen saya bawa dari India, itulah dia. Udah sampe jongkok-jongkok minta ampun sama Tuhan hampir pingsan di jalan dan beberapa kali di kamar mandi,..masih saja pertobatan saya semu bin main-main.

Sampai suatu hari waktu saya sudah bener-bener bertobat gak terikat sambel lagi, saya bertemu dengan sahabat saya dan dia berkomentar, “Kok bisa ya kamu bertobat dari cabe, sebab aku lihat sih kayaknya udah akut dan gak mungkin…” Itulah mercy of God.

Sekarang sih gak harus ada, tapi jika ada gak ditolak, dan gak segila dulu. Ah, sambel botol yang saya pamerkan di sini ini sih gak pedes (kalo naruhnya dikit). Jadi kalo ngomong soal pedes-tidaknya khan relatif donk… tapi ada keistimewaan dari sambel ini. Dia tidak ber-MSG, tidak ada warna campuran, tidak ada pengawet. Dulu awal saya beli, harganya masih murah, tapi karena kelarisan dari rumah kami, dia naikin yah…GR:) Kalo gak salah harganya sebotol besar itu di atas 30.000. Yang versi kecil juga ada, tapi gak worth it-lah…cuman berapa kali crut-crut ituh. Kami khan keluarga besar, jadi belinya yang botol 330 ml.

Merknya Pohon Cabe Chili Sauce. Gak mau kalah dia, gak cuman cabenya, tapi pohonnya sekaligus jadi cabe di botol… HAaaHAahahaaa… Harusnya sih di supermarket-supermarket kek Giant, Hero, Carrefour (Indonesia) ada yah. Di Total Buah dan All Fresh sih biasanya ada.

Monggo ya,… bersama keluarga menikmati cabe sepohonnya, sehat dan rasanya enak banget. Beda dengan merk-merk lain yang hampir semuanya ada pengawet. Makanya yang satu ini harus masuk kulkas jika sudah dibuka.

Promotor yang gak dibayar perusahaan dunia

XoXo

Maq

By | 2017-09-15T21:48:33+07:00 September 15th, 2017|Maq's Choice|0 Comments

Leave A Comment

sixteen − four =